Berhenti Berhenti!

Beberapa teman bertanya, “Kenapa tulisan di blog ga nambah-nambah?”. Saya jawab cepat, “Aku lagi asyik baca! 😅”.

________________________________

Begitulah ritme hidupku, sulit sekali konsisten mengerjakan satu hal berkelanjutan. Terlalu cepat menyukai hal-hal baru, terlalu cepat bosan dan selalu pengen cari tantangan baru lagi. Akhirnya, satu lobang belum tergali maksimal, sudah tertarik lagi buat menggali lobang lainnya. Ada banyak rencana dan rancangan yang terhenti, kemudian tertunda dan ga terselesaikan, lalu biasanya konsep-konsep itu hanya tersimpan dan tertimbun dalam file word di laptop.

Yang lebih menyakitkan lagi adalah, saat ide serta gagasan kita yang tertimbun tadi, akibat terlalu lama tersimpan dan ga kunjun dilakukan, malah didahului dan direalisasikan orang lain. Saya pribadi sering kali jadi korban dari ide-ide yang terbengkalai, mendapati tulisan-tulisan berbentuk opini di surat kabar yang tema dalam tulisan itu adalah masalah yang jadi pikiranku beberapa hari lalu. Atau mendapati model kegiatan sosial baru, dimana pola, bentuk dan konsepnya sudah terpikirkanku beberapa hari sebelumnya. Saat itu, muncul rasa penyesalan yang dalam akibat menunda ide dan memenangkan rasa malas dalam aktivitas harian.

Kejadian-kejadian dalam hidup ini memberiku pelajaran. Bahwa yang membedakan setiap orang adalah Kecepatannya! Setiap manusia sudah diberi potensi yang sama oleh Allah SWT. Fokusnya pada seberapa cepat dan nekat kita merealisasikannya. Seberapa cepat kita menggoreskan pena dan menceritakan gagasan kita dalam bentuk sketsa ide. Atau seberapa cepat kita melakukan koordinasi dan komunikasi untuk melakukan hal-hal menarik dan menantang lainnya dalam hidup. Memperlambat gerak berarti merencanakan ketertinggalan. Menunda-nunda pekerjaan berarti berencana untuk tertinggal. Semoga cerita sederhana ini bermanfaat. Amin.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s