Cerita Yusuf

Cerita Yusuf menguatkanku, akan kuatnya kepercayaan pada kebaikan takdir Allah. Saat dirinya dilemparkan, dijauhkan bahkan oleh keluarga terdekat. Ia jalani dengan ridho. Tanpa beban, hanya berbekal keyakinan, bahwa Allah Tuhannya sudah pasti berikan skenario terbaik buat hidup yang ingin baik. 

Cerita Yusuf menyadarkanku, akan kuatnya keteguhan hati terhadap ketetapan Allah. Saat bertahun-tahun dihilangkan dari lingkaran kekeluargaan, butakan mata ayahnya dan hanya sisakan aroma tubuhnya di memori sang Ayah. Iya tetap terus melangkah, semakin yakin tiada ampun. Bahwa akhir dari episode hidup ini adalah percikan kasih dan sayangnya Sang Maha Pengasih.

Cerita Yusuf menuntunku, akan kekuatan hati yang disandarkan pada optimisme terhadap ketentuan Allah. Saat garis hidup ditunjukkan sekilas dalam mimpi sesaatnya, konsultasi dengan sang ayah awali segalanya. Akhirnya ia tetap menjadi matahari yang tegas, menerangi, dan berbagi energi. Tanpa marah ia ramah. Amarah hilang kehangatan jadi lebih matang.

Cerita Yusuf. Dengarkan Yusuf bercerita.

One thought on “Cerita Yusuf

  1. Beruntunglah yang masih punya Ayah sehingga bisa berbagi dan minta arahan atas segala kegundahan hati yang dialami oleh sang anak. Bagi yang udah ga punya Ayah/orang tua hanya Allah lah satu2nya tempat ia mencurahkan segala sedih dan kebingungan atas semua yang terjadi tanpa ia tahu salah dan penyebab semua itu. Dan selalu berusaha mencari hikmah / tujuan dari izin Allah atas semuanya.

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s